get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

8 Aktivitas yang Dilakukan Wisatawan New Zealand Setelah Dibuka Rute Penerbangan ke Indonesia

Sabtu, 01 April 2023 | 12:13 WIB
header img
Penerbangan Air New Zealand dibuka kembali untuk rute penerbangan Auckland - Denpasar. Foto : Angkasa Pura I / kemenparekraf.go.id

BALI, iNewsbadung.id - Inilah 8 aktivitas wisata yang dilakukan wisatawan New Zealand setelah dibuka kembali rute penerbangan langsung ke Indonesia.

Ya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf / Baparekraf telah  bekerjasama dengan Air New Zealand, mengadakan aktivitas wisata mengenalkan stakeholders untuk menggaungkan pariwisata, serta  ekonomi kreatif Indonesia ke pasar Selandia Baru atau New Zealand. 

Program yang diberi nama program kolaboraksi dijalin untuk menyambut baik pengoperasian kembali rute penerbangan maskapai Air New Zealand, dari Auckland ke Denpasar setelah vakum tiga tahun akibat pandemi COVID-19.

Dirilis iNewsbadung.id dari siaran pers Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan jika New Zealand adalah pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. 

Dari data sebelum pandemi menunjukkan jika rata-rata lenght of stay wisatawan New Zealand adalah 10 dan 13 hari, dengan average spending per arrival (ASPA) mencapai  angka 1.376 dolar AS. 

Dimana angka ini setara dengan data  wisatawan Eropa, yang terkenal sangat  royal berbelanja ketika berwisata.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut