get app
inews
Aa Read Next : Solia Hotels Tanda Tangani MoU dengan Sekolah Perhotelan se-Solo Raya

Solia Yosodipuro Hadirkan Menu Nusantara, dari Garang Asem sampai Nasi Goreng Sultan yang Beda

Jum'at, 12 Januari 2024 | 18:03 WIB
header img
Solia Yosodipuro hadirkan menu nusantara, dari garang asem sampai nasi goreng sultan yang beda. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Hadirkan menu nusantara seperti garang asem, itiak lado mudo, sampai nasi goreng sultan yang beda dari lainnya, Solia Yosodipuro memberikan sajian khusus di Bulan Januari untuk para tamu dan pengunjung. 

Selama Bulan Januari yang sarat musim penghujan, Solia Yosodipuro menawarkan beberapa menu nusantara bercita rasa hangat dan sedikit pedas. 

Menu nusantara pertama adalah  garang asem iga sapi, di mana menu ini mudah ditemui di beberapa daerah, dengan ciri khas berbeda. 

Sebut saja garang asem di daerah Pekalongan yang dimasak menggunakan bumbu kluwek, sehingga warnanya menjadi hitam seperti rawon. 

Chef Tito Suwanto, Sous Chef Solia Yosodipuro menyebutkan, di daerah Sunda ada garang asem berwarna kuning, sedangkan di daerah Blora dan Pati kuah Garang Asem bening. 

Dari beragam pilihan garang asem, Solia Yosodipuro memilih garang asem menggunakan santan, yang merupakan khas Kota Semarang. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut