get app
inews
Aa Read Next : Penggemar Wine Wajib Tahu, Ada Outlet Termurah dan Terlengkap di Kota Solo

Drag Bike Digelar, Kota Surakarta Jadi Lautan Motor

Senin, 30 Oktober 2023 | 22:00 WIB
header img
1.200 peserta mengikuti Drag Bike di Kota Surakarta, berlomba sekaligus menyalurkan hobi balap motor. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Drag Bike 2023 digelar, salah satu jalan di Kota Surakarta atau Solo, yakni Jalan Juanda Pucangsawit ditutup dan jadi lautan motor, dipenuhi para pemotor yang rata-rata masih tergolong muda.

Balap Drag Bike adalah drag motor custom di mana merupakan lomba yang dirancang untuk mencapai kecepatan tertinggi dengan jarak pendek, atau biasa disebut dua ratus meter atau satu per delapan mile.

Kegiatan yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta Minggu (29/10/2023) ini merupakan perhelatan pertama yang digelar di Kota Surakarta untuk para pecinta lomba motor Drag Bike, setelah bertahun-tahun tidak dilakukan.

Secara eksklusif, Marheen, Sekjen Panitia, menyatakan pada iNewsbadung.id bahwa Drag Bike dilakukan untuk meningkatkan eksistensi anak muda dalam berpolitik, sehingga diharapkan tidak menjadi generasi apatis terhadap demokrasi.

“Baik dan buruknya sistem ketatanegaraan ini dapat dinilai saat pemilu,” ujar Marheen.

Ditambahkan Marheen, Drag Bike yang digelar mulai pagi hingga malam hari ini bertujuan untuk mengajak anak muda terutama pemilih pemula agar ikut berpartisipasi dalam politik.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut