get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bumi, Adhiwangsa Hotel Solo Tanam Pohon Gandeng DLH

Peringati Hari Pahlawan ke-78, Adhiwangsa Hotel Lakukan Ziarah Bersama Gibran

Jum'at, 10 November 2023 | 20:18 WIB
header img
Peringati Hari Pahlawan ke-78, Adhiwangsa Hotel lakukan ziarah bersama Gibran. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Peringati Hari Pahlawan ke-78, Jumat (10/11/2023), Adhiwangsa Hotel & Covention lakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, termasuk Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu makam yang menjadi tujuan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti yang terletak di Kecamatan Jebres ini adalah makam Brigjen Slamet Riyadi, salah satu Pahlawan Nasional, di mana replika makamnya dapat dilihat adanya gumpalan tanah Slamet Riyadi.

Brigadir Jenderal TNI Ignatius Slamet Riyadi, adalah Pahlawan Nasional asal Kota Surakarta yang  telah memberikan banyak kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, di mana jasadnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kapahaha, Teluk Ambon.

Usai menabur bunga di replika makam Slamet Riyadi, rombongan Adhiwangsa Hotel & Covention disertai rombongan lain yakni Wakil Walikota Surakarta, Amarelo Hotel Solo, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Denpom, FKPPAI, Damkar, Linmas, Satpol PP, ASN, perwakilan OSIS, Pramuka beberapa SMP dan SMA Kota Surakarta juga menaburkan bunga ke beberapa makam lainnya.

Salah satu tujuan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, di mana ada 1.000 pahlawan dimakamkan di sini, disebutkan General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Darmanto, untuk mengenang, serta menghormati perjuangan pahlawan-pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raga bagi negara dan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut