get app
inews
Aa Read Next : Penggemar Wine Wajib Tahu, Ada Outlet Termurah dan Terlengkap di Kota Solo

PN Fest 2023 Tak Lagi Gandeng Artis, Ini Gantinya  

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:05 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta saat membuka PN Fest 2023, yang tak lagi gandeng artis. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id – Kembali digelar, Pendidikan Non Formal Festival atau PN Fest 2023 tak lagi gandeng artis nasional untuk mengisi acara, namun mengganti dengan voucher yang dibagikan untuk masyarakat Kota Surakarta.

Alasan tidak lagi menggandeng artis penyanyi disebutkan Dian Rineta, S.T., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, agar PN Fest 2023 lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Surakarta.

Digantinya artis pengisi acara dengan pembagian 500 voucher pendidikan non formal yang dapat dipilih sendiri di stand yang tersedia, dijelaskan Dian lebih bermanfaat bagi masyarakat, karena festival ini pro untuk masyarakat.

Dian menambahkan, pembagian voucher lebih bermanfaat meningkatkan kompetensi masyarakat, dibandingkan mendatangkan artis besar yang dianggap hanya merupakan kesenangan sesaat.

“Kalau penyanyi kan hanya didengarkan, setelah itu selesai, karena kita Dinas Pendidikan bukan Dinas Pariwisata, jadi lebih untuk meningkatkan kompetensi masyarakat yang mendapatkan voucher,” terang Dian, usai membuka PN Fest 2023.

Ditambahkan Dian, seandainya ke depan PN Fest mengundang artis, tidak mengundang artis besar, hanya sederhana, mengundang artis lokal, karena tujuan PN Fest lebih ke arah kompetensi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut