get app
inews
Aa Read Next : Menpora Dito Berikan Apresiasi Kontingen Indonesia yang Berhasil Raih Peringkat Tiga SEA GAMES 2023

Menpora Dito Akui Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 Merupakan Peninggalan Menteri Sebelumnya

Rabu, 17 Mei 2023 | 20:51 WIB
header img
Menpora Dito akui keberhasilan Timnas Indonesia U-22 merupakan peninggalan Menteri Zainudin Amali. Foto : kemenpora.go.id

"Pertama saya dilantik menjadi menteri, saya sudah sampaikan, jika PSSI di tangan yang benar, Pak Erick, Pak Zainudin Amali dan Ratu Tisha, dan ini hasil bukti omongan saya, bukan omongan klaim ataupun politis, namun fakta," ujar Dito. 

Sekedar mengingatkan, Timnas Indonesia U-22 berhasil menyelesaikan gelar lebih dari tiga dekade, sesudah menghajar Thailand dalam laga final SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Duel skuad junior Garuda dan Gajah Perang berlangsung alot, di mana Indonesia awalnya unggul 2-0, melalui Ramadhan Sananta di babak pertama.

Selanjutnya, Thailand mencetak gol balasan di babak kedua lewat Anan Yodsangwal, serta sebuah gol di detik akhir waktu normal melalui Yotsakon Burapha.

Sementara di masa extra time, Indonesia mencetak tiga gol dari pemain berbeda yaitu Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, serta Beckham Putra Nugraha.

Keberhasilan menyandang juara SEA Games di era Rizky Ridho dan kawan-kawan ini adalah kesuksesan Indonesia ketiga kali di cabang olahraga sepak bola pada pesta olahraga Asia Tenggara.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut