get app
inews
Aa Read Next : Menpora Dito Berikan Apresiasi Kontingen Indonesia yang Berhasil Raih Peringkat Tiga SEA GAMES 2023

Menpora Dito Akui Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 Merupakan Peninggalan Menteri Sebelumnya

Rabu, 17 Mei 2023 | 20:51 WIB
header img
Menpora Dito akui keberhasilan Timnas Indonesia U-22 merupakan peninggalan Menteri Zainudin Amali. Foto : kemenpora.go.id

PHNOMPENH, iNewsbadung.id - Menpora Dito akui keberhasilan Timnas Indonesia U-22 merupakan peninggalan Menteri sebelumnya, yakni Zainudin Amali.

Menurut Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas saat melawan Thailand di laga final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023) tidak terlepas dari peran Menpora sebelum dirinya. 

Prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-22 di Stadion Olympic, Phnom Penh ini diakui Menpora Dito sebagai warisan dari seniornya, yang kini menjabat Wakil Ketua Umum PSSI.

Keberhasilan ini dinilai Dito merupakan bukti adanya kolaborasi, serta kerjasama baik antara pemerintah, yaitu Kemenpora dengan PSSI sebagai federasi olahraga sepakbola, KONI, KOI dan NOC Indonesia.

"Kolaborasi dan kerjasama di antara Kemenpora, federasi (PSSI), KONI dan KOI ini apabila ditingkatkan dan diteruskan, maka Indonesia dapat  menembus dunia lebih banyak," tutur Dito.

Dito yang merupakan menteri termuda  di Kabinet Indonesia Maju ini menjelaskan jika sejak awal sudah yakin dengan kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, dan Ratu Tisha Destria. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut