get app
inews
Aa Read Next : Kado untuk Osanando Naufal Peraih Medali Perak Cabor Taekwondo di SEA Games 2023 dari Rektor UNISRI

Menpora Dito Berikan Apresiasi Kontingen Indonesia yang Berhasil Raih Peringkat Tiga SEA GAMES 2023

Rabu, 17 Mei 2023 | 20:01 WIB
header img
Menpora Dito berikan apresiasi Kontingen Indonesia yang berhasil raih peringkat tiga SEA GAMES 2023. Foto : kemenpora.go.id

PHNOMPENH, iNewsbadung.id - Menpora Dito berikan apresiasi Kontingen Indonesia yang berhasil raih peringkat tiga SEA GAMES 2023 di Kamboja. 

Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) memberikan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan kontingen Indonesia, karena berhasil meraih peringkat tiga klasemen akhir SEA Games 2023 Kamboja, dengan mengumpulkan 87 medali emas, 80 perak, serta 109 perunggu.  

Menurut Dito, dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Kemenpora, perolehan SEA Games di Kamboja sangat membanggakan melalui  berbagai tantangan, seperti banyaknya ketidakadilan, namun kontingen Indonesia dapat berjuang. 

Saat berada di Phnom Penh, Selasa (16/5)2022), Menpora Dito juga memberikan ucapan terima kasih untuk orang tua para atlet, serta masyarakat yang sudah mendukung ataupun mendoakan perjuangan kontingen Indonesia. 

“Kalian (atlet) adalah pahlawan Merah Putih, dan kita melihat bagaimana masyarakat melihat perjuangan para atlet, yang menginspirasi, serta berjuang dengan baik,” ujar Menpora Dito.

Ditambahkan Dito, pencapaian kontingen Indonesia di SEA Games 2023 dipastikan melewati target perolehan medali, di mana sebelumnya Presiden Jokowi sudah meminta membawa pulang sedikitnya 69 medali emas. 

Motivasi dari Presiden ini akhirnya dapat meraih 276 medali, terdiri dari  87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu, di mana ini adalah pencapaian Games terbaik pada enam edisi SEA Games terakhir, karena semenjak 2013, Indonesia tidak pernah menyentuh angka 80 untuk medali emas. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut