get app
inews
Aa Read Next : Empat Sekehe Jadi Peserta Berpenampilan Terbaik di Kota Denpasar, Ini Ulasannya

Inilah 3 Desa Wisata di Bali yang Masuk Desa Wisata Terbaik ADWI 2023

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:51 WIB
header img
Luar biasa, 3 desa wisata di Bali masuk ADWI 2023. Foto : kemenparekraf.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - 3 Desa wisata di Bali yang masuk desa wisata terbaik ADWI 2023 sudah lolos berbagai kriteria penilaian, seperti ditetapkan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf

Masuk dalam 75 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, ketiganya telah berhasil mengalahkan 4.573 desa melalui proses panjang. 

Dalam penilaian Kemenparekraf, 3 desa wisata di Bali yang lolos ADWI 2023 ini telah sesuai visi misi pemerintah, yaitu mewujudkan pariwisata berkelas dunia, serta menciptakan daya saing global berkelanjutan. 

Termasuk mampu menciptakan kesadaran pariwisata para pelaku usaha juga industri pariwisata ekonomi kreatif atau Parekraf. 

3 Desa wisata terbaik di Bali yang masuk ADWI 2023 ini dinilai telah membuka ruang berkarya dengan menciptakan lapangan kerja, serta membangkitkan ekonomi desa. 

Selain lolos kriteria penilaian untuk daya tarik pengunjung, 3 desa wisata di Bali yang mewakili Kota Denpasar, Kabupaten Jembarana dan Kabupaten Gianyar ini juga lulus untuk kriteria homestay dan toilet, digital kreatif, souvenir, serta kelembagaan desa wisata dan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Suistainability).

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut