get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Komunitas Omah Bhinneka Indonesia, dari Solo Gaungkan Toleransi dan Kesetaraan

Senin, 03 April 2023 | 10:26 WIB
header img
Komunitas Omah Bhineka gaungkan toleransi dan kesetaraan dari Solo. Foto : iNewsbadung.id / Airlangga Maryanto

SOLO, iNewsbadung.id - Komunitas Omah Bhinneka Indonesia, dari Solo gaungkan toleransi dan kesetaraan, belum lama ini menggelar jagongan santai di Perpustakaan Bray. Mayastoeti, Baluwarti, Pasar Kliwon Solo. 

Jagongan santai bertema Menggali Nilai-Nilai Kearifan Budaya Lokal Tanah Jawa dalam mendukung Solo Kota Toleransi ini digagas Didik Kartika dalam Komunitas Omah Bhinneka Indonesia. 

Sekaligus menjadi moderator, jagongan ini menggali kearifan lokal, dengan mencontohkan Kota Solo yang mulai menggeliat dengan ramainya unggahan para netizen di jagat maya dari sudut-sudut Kota Solo yang bernuansa toleransi.   

“Kita tentu saja turut bangga dengan unggahan para netizen di jagat maya yang mengupload semaraknya Balai Kota Solo sebagai rumah bersama semua agama," ujar Didik Kartika. 

Sejak perayaaan umat Nasrani yaitu Hari Natal dilanjutkan Tahun Baru, Tahun Baru Imlek, Hari Raya Nyepi dan sekarang satu bulan penuh dilanjutkan nuansa ramadhan, ditambahkan Didik nuansa toleransi sangat terlihat, dimana nanti akan mencapai puncak saat Hari Lebaran. 

Senada dengan Didik, Pdt.Jarot Kristianto yang juga sebagai salah seorang penggagas Komunitas Omah Bhinneka Indonesia sekaligus Ketua umum mengatakan jika sangat disayangkan akhir-akhir ini ada tindakan-tidakan intoleransi di Lampung dan Kulonprogo. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut