get app
inews
Aa Read Next : Masjid Gede Mataram Kotagede, Jejak Islam Tertua di Yogyakarta

16 Museum di Yogyakarta Ini, Simpan Banyak Kisah Penting, yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 04 Januari 2023 | 21:50 WIB
header img
16 Museum di Yogyakarta Ini, Simpan Banyak Kisah Penting, yang Wajib Dikunjungi (Foto: iNewsbadung.id)

12. Museum Anak Kolong Tangga

Museum Anak Kolong Tangga, disebut demikian karena letak museum ini berada di kolong tangga, diantara dua tangga ulir menuju gedung pertunjukan Taman Budaya Yogyakarta, sementara koleksi yang dimiliki museum ini seperti buku cerita, mainan serta poster. 

13. Museum Gunung Api Merapi

Museum Gunung Api Merapi adalah museum yang menyimpan koleksi benda yang menjadi bukti aktivitas Gunung Merapi, seperti batu bom Gunung Merapi, benda-benda milik korban erupsi Merapi yaitu rangka sepeda motor, pakaian dan benda lain. 

14. Museum Affandi

Karya-karya Maestro lukis Affandi yang sangat mendunia, dapat dinikmati di museum ini, bahkan disini juga menyimpan beberapa benda yang berhubungan dengan perjalanan hidup Affandi, sebut saja sepeda onthel, mobil sedan kuno, sandal jepit, ember, sarung dan lainnya.

15. Museum Nyoman Gunarsa

Berada di daerah Papringan Catur Tunggal, Depok, Sleman, Museum Nyoman Gunarsa banyak menyimpan karya pelukis-pelukis Indonesia berprestasi.

16. Museum Biologi

Museum Biologi ini dikelola Fakultas Biologi UGM, yang menyimpan banyak benda koleksi binatang dan tumbuhan, berjumlah ribuan, yang sudah diawetkan.

Nah, selain untuk menambah pengetahuan, mengunjungi 16 museum di Yogyakarta juga bisa menjadi sarana pembelajaran serta meningkatkan keterampilan.***

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut