get app
inews
Aa Read Next : Satu Abad SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, Refleksi Sejarah Mencapai Kemajuan (Catatan Habis)

Sambut Natal, Orang Tua Bagikan Hadiah untuk Guru dan Karyawan 

Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:52 WIB
header img
Para siswa dan guru kelas berpose bersama usai mendapatkan hadiah Natal dari orang tua (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - Sambut Natal  2022 yang sebentar lagi akan datang, orang tua siswa bagikan hadiah natal untuk guru, karyawan dan siswa. 

Hadiah Natal ini sebagai wujud cinta kasih, perhatian dan terima kasih orang tua siswa untuk civitas akademika, yang diberikan beberapa hari menjelang Natal. 

Berikut pantauan iNewsbadung.id terkait hadiah Natal yang diberikan orang tua siswa SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo dan SD Pangudi Luhur Santo Valentinus Solo

1. Tradisi Tahunan

Entah dimulai sejak kapan, tradisi pembagian kado natal ini sudah terjadi dari tahun ke tahun. 

2. Sejarah Awal 

Menurut Fransiska Esty Rahmadhani, S.Kom, guru Informatika SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, tradisi ini berawal dari beberapa orang tua, untuk memberikan hadiah natal anaknya dalam satu kelas. 

3. Dikoordinir Humas 

Berjalannya waktu, diakui Esty, lama kelamaan dikoordinir Humas per kelas untuk satu tingkat kelas hingga akhirnya diikuti semua kelas dan tingkatan. 

4. Hadiah untuk Guru 

Sementara Tri Umi Supriyanti, orang tua siswa sekaligus Humas kelas 4A SD Pangudi Luhur Santo Timotius mengakui telah lama melakukan tradisi pemberian hadiah Natal untuk guru, bahkan sejak putra sulungnya yang kini sudah SMP, masih duduk di bangku SD. 

5. Wujud Cinta untuk Guru

Diakui Tri, mama dari Ven Ven ini, bahwa pemberian hadiah Natal ini merupakan wujud cinta dan ucapan terima kasih untuk para guru, terutama wali murid, dan guru bidang studi. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut