get app
inews
Aa Read Next : Satu Abad SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, Refleksi Sejarah Mencapai Kemajuan (Catatan Habis)

Sambut Natal, Orang Tua Bagikan Hadiah untuk Guru dan Karyawan 

Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:52 WIB
header img
Para siswa dan guru kelas berpose bersama usai mendapatkan hadiah Natal dari orang tua (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - Sambut Natal  2022 yang sebentar lagi akan datang, orang tua siswa bagikan hadiah natal untuk guru, karyawan dan siswa. 

Hadiah Natal ini sebagai wujud cinta kasih, perhatian dan terima kasih orang tua siswa untuk civitas akademika, yang diberikan beberapa hari menjelang Natal. 

Berikut pantauan iNewsbadung.id terkait hadiah Natal yang diberikan orang tua siswa SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo dan SD Pangudi Luhur Santo Valentinus Solo

1. Tradisi Tahunan

Entah dimulai sejak kapan, tradisi pembagian kado natal ini sudah terjadi dari tahun ke tahun. 

2. Sejarah Awal 

Menurut Fransiska Esty Rahmadhani, S.Kom, guru Informatika SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, tradisi ini berawal dari beberapa orang tua, untuk memberikan hadiah natal anaknya dalam satu kelas. 

3. Dikoordinir Humas 

Berjalannya waktu, diakui Esty, lama kelamaan dikoordinir Humas per kelas untuk satu tingkat kelas hingga akhirnya diikuti semua kelas dan tingkatan. 

4. Hadiah untuk Guru 

Sementara Tri Umi Supriyanti, orang tua siswa sekaligus Humas kelas 4A SD Pangudi Luhur Santo Timotius mengakui telah lama melakukan tradisi pemberian hadiah Natal untuk guru, bahkan sejak putra sulungnya yang kini sudah SMP, masih duduk di bangku SD. 

5. Wujud Cinta untuk Guru

Diakui Tri, mama dari Ven Ven ini, bahwa pemberian hadiah Natal ini merupakan wujud cinta dan ucapan terima kasih untuk para guru, terutama wali murid, dan guru bidang studi. 

6. Terima Kasih untuk Karyawan 

Selain memberikan kado untuk guru, hadiah Natal juga diberikan untuk para karyawan termasuk satpam, yang telah banyak berjasa untuk anak-anak. 

7. Wujud Sayang untuk Siswa-siswi 

Setiap murid pun merasa senang, karena mendapatkan hadiah natal dari orang tua, yang diberikan serentak di dalam kelas, seperti diakui Sifra Benetta Setyo Putri, siswa kelas 4A SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, ikut merasa gembira karena mendapatkan bingkisan berisi belasan snack makanan dan minuman. 

8. Koordinasi Para Orang Tua 

Andre, salah satu orang tua kelas 4D SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo menjelaskan, tradisi ini dikoordinasi para orang tua terutama para ibu, yang membahas besarnya iuran, penerima hadiah, serta isian hadiah. 

9. Donasi Barang 

Donasi barang berupa makanan dan minuman menjadi hal menarik yang dilakukan orang tua, meskipun bersifat sukarela, namun para orang tua merasa senang, karena donasi ini paling banyak digemari untuk isian hadiah Natal bagi siswa-siswi.

10. Donasi Orang Tua 

Sedangkan Yunita Sari, orang tua Rafael, siswa kelas 4B SD Pangudi Luhur Santo Valentinus Solo mengatakan, tradisi ini dilakukan orang tua dengan suka cita, bahkan rela mengeluarkan uang untuk memberikan donasi. 
 
Nah, kegembiraan menyambut Natal telah membuat orang tua rela memberikan perhatian dan kasih sayang, untuk guru, karyawan juga anak-anak, meskipun tidak ada aturan wajib yang mengatur pembagian hadiah natal. 

Selamat menyambut Natal, selamat berbagi untuk semua, semoga damaiNya memancar bagi umatNya untuk dunia.

Semoga tulisan sambut Natal, orang tua bagikan hadiah untuk guru dan karyawan ini bermanfaat bagi para pembaca.

Nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, dan silahkan share tulisan ini. ***

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut