get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo Tampilkan Potensi Seni, Angkat Potret Budaya Jawa dalam Natal

Jum'at, 06 Januari 2023 | 22:07 WIB
header img
Tampilkan potensi seni di perayaan Natal, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo angkat potret budaya Jawa (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tampilkan potensi seni, angkat potret budaya Jawa dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Tidak hanya mengangkat potensi seni, perayaan Natal ini juga mengangkat potret budaya Jawa di tengah-tengah penampilan.

Berikut catatan iNewsbadung.id terkait SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tampilkan potensi seni, angkat potret budaya Jawa dalam perayaan Natal dan Tahun Baru yang digelar di halaman sekolah, Jumat (6/1/2023). 

1. Natal Pertama Setelah Covid 

Diakui M. Wuri Kristianingsih, S.Si, Ketua Panitia, perayaan Natal ini merupakan perayaan Natal pertama yang diselenggarakan sekolah, setelah hampir tiga tahun kehilangan momen Natal di sekolah. 

2. Angkat Budaya 

Di tengah maraknya perkembangan teknologi, perayaan Natal ini tetap mengangkat budaya Jawa, terlihat dalam visualisasi kelahiran Tuhan Yesus yang diperagakan ekstrakurikuler teater, dimana Maria, Yusuf, Malaikat serta para gembala menggunakan kebaya Jawa, jarik dan blankon, namun tetap modern, terlihat di akhir acara, pengisi visualisasi ini berjoget ala tiktok mengenakan kacamata hitam. 

3. Tampilan Seni Lain 

Tidak hanya ekstrakurikuler teater yang ditampilkan, karena ada beberapa potensi seni lain seperti modern dance, jimbe, ensamble, tari, kulintang band, vokal, angklung dan lainnya. 

4. Aksi Natal 

Wuri juga menyampaikan jika perayaan Natal yang direncanakan sejak awal bulan Desember 2022 ini, diawali dengan rangkaian acara, yang disebut Aksi Natal berupa pengumpulan barang dan uang sejak 24 November - 15 Desember 2022.

5. Membantu Sesama 

Tercatat uang aksi Natal terkumpul mencapai puluhan juta, dimana uang tersebut digunakan untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut