get app
inews
Aa Read Next : Seduhan Kopi Premium Kualitas Ekspor dengan Harga Terjangkau di CW Coffee Malang

Tragedi Kanjuruhan TGIPF Hentikan Seluruh Laga Sepakbola, Termasuk Liga 3

Rabu, 05 Oktober 2022 | 08:30 WIB
header img
Tragedi Kanjuruhan TGIPF Hentikan Seluruh Laga Sepakbola, Termasuk Liga 3 (Foto: Dok/MPI)

JAKARTA,iNewsbadung.id - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) pasca Tragedi Kanjuruhan mengeluarkan rekomendasi menghentikan seluruh kompetisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baik Liga 1, 2, dan 3 hingga Presiden menyatakan kondisi telah normal dan kompetisi bisa digelar kembali. Hal ini berdasarkan kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat perdana TGIPF pada Selasa (4/10/2022). 

"TGIPF juga menekankan dan disetujui oleh Menpora bahwa semua kompetisi PSSI (Liga 1, 2 dan 3) dihentikan sementara sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi," ujar Menkopolhukam Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (5/10/2022).

Mahfud MD mengatakan pembukaan kembali liga oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilakukan setalah mendapat rekomendasi TGIPF Tragedi Kanjuruhan terkait pelaksanaan teknis penyelenggaraan dan pengamanan pertandingan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan rapat perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan dihadiri oleh seluruh anggota tim sebanyak 13 orang. Dalam rapat itu, TGIPF menyatakan akan mengusut akar masalah tragedi Kanjuruhan. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut