get app
inews
Aa Read Next : BUMN UMKM Great Sale 2023 Bukan Hanya Recovery, Ini Ulasannya

Erick Thohir Resmi Daftar Jadi Ketua PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 | 12:25 WIB
header img
Erick Thohir resmi maju dalam bursa pencalonan Ketua PSSI (Foto : IG @erickthohir)

BADUNG, iNewsbadung.id - Bursa pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 semakin seru dengan kepastian majunya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai salah satu bakal calon organisasi sepakbola terbesar di Indonesia itu.

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional,"jelas Erick usai  mendaftarkan diri ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023) pagi.

Alasan Erick akhirnya memutuskan maju dalam pencalonan lantaran dirinya merasa terpanggil untuk membenahi carut-marutnya sepakbola Indonesia. 

Ia mengatakan Indonesia butuh nyali untuk bisa bersaing dengan negara lain, untuk bertarung dan menang di gelanggang internasional. 

Apalagi dirinya melihat masih banyak potensi sepakbola yang tak bisa maju dikarenakan masih banyak tangan-tangan kotor mempengaruhi kepengurusan PSSI. Untuk itu, dia mengatakan pemimpin PSSI nanti harus punya nyali membersihkan unsur-unsur negatif itu.

“Hari ini, untuk maju, PSSI hanya butuh satu hal yaitu nyali," tambah Erick.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut