get app
inews
Aa Read Next : Tim Medis Porseni NU Disiapkan di Stadion Mini Surakarta

Keren, Pesepakkbola Dunia Ini Punya Klub Sendiri, Salah satunya Sang Legenda

Senin, 26 September 2022 | 21:02 WIB
header img
Mantan Pemain sepakbola kelas dunia yang punya klub sendiri (Foto:ilustrasi/Pixebay)

4. Paolo Maldini 

Selanjutnya dalam daftar ini ada nama Paolo Maldini. Pemain legendaris AC Milan dan Timnas Italia ini ternyata juga menjadi pemilik bersama klub MLS, Miami FC. Paolo Maldini bekerja sama dengan investor ternama yakni Riccardo Silva. 

Dirinya juga turut andil dalam penunjukkan mantan rekannya di AC Milan yakni Alessandro Nesta menjadi pelatih Miami FC pada 2015 silam. Tercatat jika Miami FC berhasil menduduki peringkat ke-empat pada kejuaraan USL 2020. Selain menjadi pemilik bersama klub Miami FC, Paolo Maldini juga berposisi sebagai Direktur Teknik di AC Milan. 

5. Gerard Pique

Di tempat ketiga dalam daftar ini ada nama Gerard Pique. Pemain yang kini membela Barcelona mengakuisisi kepemilikan klub FC Andorrra. Tercatat jika dirinya membeli klub tersebut melalui perantara perusahaan miliknya yakni Kosmos Holding Grup. 

Rakuten, perusahaan asal Jepang juga turut berperan dalam pengakuisisian FC Andorra. Setelah klub tersebut diakuisisi Gerard Pique, kini FC Andorra berada di Primera Division. Dimana sebelumnya mereka tengah berkutat di Divisi Lima Liga Spanyol. 

Demikian informasi mengenai pesepakbola dunia yang punya klub sendiri menarik untuk diulas kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.
 

Berita ini sebelumnya sudah tayang di sportstars.id dengan judul "Deretan 5 Pesepakbola Dunia yang Punya Klub Sendiri, Nomer 1 Legenda Asal Brazil"

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut