get app
inews
Aa
Read Next : Tim Medis Porseni NU Disiapkan di Stadion Mini Surakarta

Keren, Pesepakkbola Dunia Ini Punya Klub Sendiri, Salah satunya Sang Legenda

Senin, 26 September 2022 | 21:02 WIB
header img
Mantan Pemain sepakbola kelas dunia yang punya klub sendiri (Foto:ilustrasi/Pixebay)

BADUNG, iNewsbadung.id - Tercatat ada beberapa pesepakbola dunia yang memiliki klub sepak bola usai mereka pensiun dari dunia sepakbola.  Beberapa diantaranya memiliki klub sepak bola di Inggris dan Amerika Serikat.

Lantas siapa saja pemain sepakbola kelas dunia yang memiliki Klub sendiri? 

1.David Beckham 

Para pecinta sepak bola pasti mengenal sosok David Beckham. Dirinya sukses membela banyak klub seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy hingga Paris Saint-Germain. Namun mantan kapten Timnas Inggris itu memutuskan gantung sepatu pada 2013 silam. Setelah pensiun, David Beckham mengakuisisi kepemilikan klub MLS yakni Inter Miami.

Dirinya membeli klub tersebut di harga 25 Juta Dollar atau Rp358 Miliar. Tercatat jika pemain-pemain top dunia seperti Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain dan Kieran Gibbs pernah memperkuat klub yang bermarkas di DRV PNK Stadium tersebut. 

2. Ronaldo Nazario

Nama legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Nazario, tercatat berhasil memenangkan dua trofi Piala Dunia untuk Timnas Brasil. Setelah pensiun, Ronaldo tidak ingin jauh-jauh dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Kini dirinya tercatat sebagai pemilik sekaligus Presiden Klub Segunda División Real Valladolid. Sebelum membeli Real Valladolid, Ronaldo Nazario juga pernah membeli klub Liga Brasil yakni Cruizero pada Desember 2021 silam. Dia ingin membantu klub yang pernah dibelanya itu mampu naik ke kasta tertinggi Liga Brasil. 

3. Didier Drogba 

Pesepakbola dunia yang punya klub sendiri diawali dari nama Didier Drogba. Pemain asal Pantai Gading ini sukses besar bersama Chelsea. Dirinya juga meraih banyak trofi bersama The Blues, termasuk trofi Liga Champions musim 2011-2012. 

Ketik masih aktif bermain, Didier Drogba sudah mengakuisisi kepemilikan klub Divisi Dua MLS, Phoenix Rising FC. Dirinya mengkuisisi klub tersebut pada 2017 silam.  Hal itu menjadikan dirinya menjadi pemain sekaligus pemilik klub Phoenix Rising FC. 

Didier Drogba berhasil mempersembahkan trofi USL pada 2019 silam. Namun dirinya menyatakan gantung sepatu pada 2018 dan kini fokus menjalani karier barunya sebagai pemilik klub Phoenix Rising FC. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut