get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Diresmikan di Sukoharjo, Inilah Harapannya

Indonesia Ekspor 50 Kontainer Produk Tekstil Milik PT Sritex ke 20 Negara

Kamis, 15 September 2022 | 19:50 WIB
header img
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melepas ekspor 50 kontainer produk tekstil ke 20 negara produksi PT Sritex (Foto: iNewsbadung.id/Dian Burhani)

Dia mengatakan saat ini pangsa pasar ekspor dari Indonesia masih di angka 1,44% di seluruh dunia. Dengan demikian, potensinya sangat besar untuk ditingkatkan lagi. Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto mengatakan pengiriman produk ekspor merupakan agenda reguler di Sritex.

"Ini hanya mengambil momentum, bagaimana saat ini kami lebih mencoba untuk menggenjot ekspor. Kondisi makro ekonomi semua kan tidak baik, event ini menjadi penyemangat," katanya.

Dia mengatakan beberapa produk yang diekspor kali ini di antaranya benang, kain, garmen, fesyen, dan pakaian tentara ke Swedia.

"Persaingan ketat pada industri tekstil global jadi tantangan dan peluang bagi kami untuk terus berinovasi dan berkreasi baik secara produk, teknologi, dan SDM. Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari rencana ekspor Indonesia di tahun 2025 dengan target pencapaian USD30 miliar," katanya.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut