get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Diresmikan di Sukoharjo, Inilah Harapannya

Kelompok KKN 252 UNS Dorong UMKM Rotan di Trangsan Sukoharjo Melalui Pelatihan Digital Marketing

Kamis, 10 Agustus 2023 | 21:32 WIB
header img
Kelompok KKN 252 UNS berharap UMKM Rotan di Trangsan Sukoharjo semakin maju setelah terima pelatihan digital marketing. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Kelompok KKN 252 UNS berharap UMKM Bengawan Putra Jaya Rotan di Trangsan, Gatak, Sukoharjo semakin maju beradaptasi dengan tren digital, setelah terima pelatihan digital marketing

Pelatihan digital marketing ini diberikan  kelompok mahasiswa KKN 252 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, mengingat era digitalisasi sudah banyak memberikan efek signifikan dalam dunia bisnis. 

Pelatihan yang merupakan bagian pendampingan UMKM ini dibagi dalam dua pembahasan, yakni digital marketing dan e-commerce.

Pelatihan menghadirkan pembicara yang tidak lain adalah mahasiswa peserta kelompok KKN 252 UNS, Valleno Benaya Setyo Putra, mahasiswa program studi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa Desain UNS dan Rakha Fadhilah, mahasiswa prodi Hukum, Fakultas Hukum UNS. 

Menurut Valleno, keikutsertaan kelompok KKN 252 UNS dalam memberikan pelatihan digital marketing dan e-commerce ini diharapkan dapat membantu UMKM memahami strategi digital marketing, seperti media sosial, pemasaran, pembuatan konten, dan pembuatan situs web. 

Valleno menambahkan, kehadiran kelompok mahasiswa KKN dalam memberikan pelatihan ini diharapkan mampu memaksimalkan pemasaran yang sudah dilakukan sebelumnya oleh UMKM Rotan di Trangsan Sukoharjo, yaitu melalui Google Map. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut