get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Prodi HI UNISRI Surakarta Ikuti Kuliah Umum Bersama BSKLN Kementerian Luar Negeri

Fisip UNISRI Gelar Uji Kompetensi Profesi Komunikasi, Dorong Kualitas Dosen dan Mahasiswa

Minggu, 03 September 2023 | 08:31 WIB
header img
Fisip UNISRI gelar Uji Kompetensi Profesi Komunikasi, dorong kualitas dosen dan mahasiswa. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Fisip Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta gelar uji kompetensi profesi komunikasi, yang diharapkan dapat mendorong kualitas dosen dan mahasiswa. 

Uji kompetensi profesi komunikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang komunikasi, sehingga mampu bersaing di dunia industri komunikasi nasional, dan dunia internasional. 

Ketua Panitia Pelaksana uji kompetensi  profesi komunikasi, Fikriana mengatakan, uji kompetensi profesi sangat penting dilakukan untuk menguatkan kredibilitas dosen dalam mempersiapkan lulusan, sehigga  kompeten di bidang komunikasi. 

Di samping itu juga diharapkan mampu lebih bersaing, unggul di dunia kerja, mampu meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan nilai lebih untuk para pencari kerja di dunia industri belakangan ini. 

Skema yang diujikan dalam kegiatan yang digelar belum lama ini di Gedung A Kampus UNISRI ini adalah reporter, anchor person, editor, art director dan TV director dan fotografer. 

Uji kompetensi ini merupakan kerjasama Lembaga Sertifikasi Profesi Komunikasi dengan Siaran Indonesia (LSP Komsindo) yang sudah mempunyai lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut