Bank Indonesia Solo Ajak Masyarakat Peduli Pariwisata melalui Lomba Artikel Masjid Bersejarah

Asarela Astrid
Bank Indonesia ajak masyarakat mengenalkan keunikan masjid bersejarah di Solo Raya. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Lomba ini merupakan salah satu program tahunan BI Solo yakni Syiar Ekonomi Syariah dan Pesantren (SYEKATEN) 2024, sekaligus puncak perluasan ekonomi syariah Solo Raya.

"Harapan kami dengan adanya cerita sejarah masjid yang terdokumentasi dan terpublish dengan baik dapat meningkatkan kecintaan kepada masjid, sehingga dapat mendukung semakin beragamnya wisata religi di daerah," terang Dwiyanto Cahyo Sumirat secara khusus untuk iNewsbadung.id melalui wawancara tertulis. 

Inisiatif Bank Indonesia melalui lomba ini, diharapkan Dwiyanto Cahyo Sumirat 
dapat menggerakkan aktivitas bersama dalam mendorong pariwisata di daerah, sehingga ke depan bisa membangkitkan sektor lain yang berdampak secara ekonomi bagi masyarakat.

Dicontohkan Dwiyanto Cahyo Sumirat, berdirinya Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah menjadi ikon destinasi wisata religi, sehingga menarik ribuan pengunjung dan menjadi magnet baru destinasi wisata di Kota Surakarta. 

Akibatnya, dapat semakin menggerakkan sektor ekonomi, terutama UMKM, yang mendorong pertumbuhan ekonomi daerah inklusif. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network