Bank Indonesia Solo Ajak Masyarakat Peduli Pariwisata melalui Lomba Artikel Masjid Bersejarah

Asarela Astrid
Bank Indonesia ajak masyarakat mengenalkan keunikan masjid bersejarah di Solo Raya. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Banyaknya masjid di Solo Raya, diantaranya ada 78 masjid besar di Kota Surakarta atau Solo, telah mengundang banyak wisatawan, di mana secara tidak langsung ikut menggerakkan pertumbuhan pariwisata. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Dwiyanto Cahyo Sumirat mengatakan, dari 78 masjid di Kota Surakarta ini diantaranya memiliki sejarah, cerita unik dan potensi menjadi tujuan wisata religi, yang belum diketahui banyak orang. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Dwiyanto Cahyo Sumirat mengungkapkan, Bank Indonesia akan terus berkomitmen dalam pengembangan pariwisata berkualitas, salah satunya adalah melalui dukungan terhadap pengembangan sektor pariwisata ramah muslim. 

Menurut Dwiyanto Cahyo Sumirat, pariwisata yang lengkap dan ramah muslim akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Didorong dari latar belakang inilah, Bank Indonesia Solo mengajak masyarakat umum peduli pariwisata melalui Lomba Artikel Masjid Bersejarah dan Lomba Foto Masjid Unik, sehingga dapat mengenalkan sejarah, cerita menarik dan keunikan masjid-masjid di Solo Raya.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network