Tim Pengabdian Fatipa UNISRI Gelar Pelatihan Olahan Pangan Hewani bagi Keluarga Stunting

Asarela Astrid
Tim Pengabdian Fatipa UNISRI Gelar Pelatihan Olahan Pangan Hewani bagi Keluarga Stunting di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SRAGEN, iNewsbadung.id - Tim Pengabdian Fakultas Tehnik dan Industri Pangan (Fatipa) Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan UNISRI  Surakarta gelar pelatihan olahan pangan hewani bagi keluarga stunting  di Sukodono, Kabupaten Sragen. 

Sukodono adalah wilayah kecamatan kedua terbesar di Kabupaten Sragen yang menyumbang stunting. 

Karena itu, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sragen menekan angka stunting, tim pengabdian Fatipa Prodi Teknologi Pangan UNISRI Surakarta menggelar pelatihan olahan pangan hewani tinggi protein bagi keluarga stunting di Desa Bendo Kecamatan Sukodono Sragen.

Pengabdian dipimpin Akhmad Mustofa, dosen UNISRI bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Yogyakarta dan Puskesmas Sukodono Sragen.

Prof. Dr. Ir. Titiek Farianti Djaafar, M.P., dari BRIN Yogyakarta menjelaskan, dalam pengendalian stunting keluarga perlu menyediakan protein hewani untuk anak-anak sehingga segera terbebas dari stunting. 

Namun karena anak-anak mudah bosan dengan makanan yang ada, Titiek Farianti Djaafar menghimbau agar ibu, atau pengasuh selalu  berkreasi memodifikasi pangan hewani tinggi protein menjadi makanan yang tidak hanya enak. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network