get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Prodi HI UNISRI Surakarta Ikuti Kuliah Umum Bersama BSKLN Kementerian Luar Negeri

Fatipa UNISRI Terima Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka USM, Ini Ulasannya

Kamis, 02 November 2023 | 17:49 WIB
header img
Fatipa UNISRI terima mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka USM. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) terima rombongan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Universitas Semarang (USM), Rabu (1/11/2023).

Kunjungan rombongan Universitas Semarang (USM) terkait pertukaran pelajar ini disebutkan Dr. Nanik Suhartatik, S.TP., M.P., Dekan Fatipa UNISRI, sebagai implementasi kegiatan Kampus Merdeka yang merupakan salah satu program yang diikuti UNISRI.

Dua mahasiswa dari USM yakni Hendrik Budi Lesmana dan Muhammad Arif Maulana akan mengambil beberapa mata kuliah yakni metode penelitian, rancangan percobaan, industri jasa boga, evaluasi gizi, serta mata kuliah unggulan Fatipa UNISRI yakni Teknologi Tepat Guna (TTG).

Di samping itu, dua mahasiswa USM ini akan memperoleh pengalaman belajar lain yakni perkuliahan berbasis kinerja atau biasa disebut dengan Output Based Education (OBE) pada mata kuliah Teknologi Tepat Guna (TTG).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Ir. Saiful Bahri, M.Kom., mengatakan, UNISRI sudah melakukan skema Pertukaran Mahasiswa Merdeka sejak tahun 2021, dengan wilayah jangkauan yakni Bengkulu, Bali, Pontianak, Tarakan, Borneo dan Manado, di mana selama tahun 2023 sudah menerima 29 mahasiswa dari berbagai daerah.

“Kegiatan PMM ini bertujuan meningkatkan pengalaman mahasiswa belajar di luar kampus, bahkan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar tentang keindahan dan budaya Kota Surakarta,” urai Saiful Bahri.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut