Prodi Ilmu Komunikasi UNISRI Ajak Ibu-ibu PKK Desa Sidowayah Klaten Belajar Public Speaking

Asarela Astrid
Ibu-ibu PKK Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo Klaten usai belajar public speaking. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah menyiapkan mental, fisik dan materi, sehingga berani menyiapkan berbicara di depan umum. 

Di samping itu juga perlu menjaga  konsistensi latihan secara terus-menerus, sehingga dapat memperkuat kepercayaan diri sebelum berbicara di depan umum.

“Kegiatan pelatihan public speaking ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama ibu-ibu PKK yang biasanya ada kegiatan sosialisasi dan terkadang mengalami kegugupan sehingga jadi ngeblank," jelas salah satu perserta.

Ditambahkan Yona Ervina, tim pengabdian masyarakat sangat berharap, melalui kegiatan public speaking ini para peserta bisa menjadi lebih siap dan percaya diri melakukan public speaking. 

Public speaking ini juga diharapkan mampu menjadi sarana efektif bagi kegiatan ibu-ibu PKK Desa Sidowayah, sehingga memungkinkan dalam menyampaikan informasi, serta  berkomunikasi lebih baik di dalam komunitas. 

Semoga tulisan tentang Prodi Ilmu Komunikasi UNISRI Ajak Ibu-ibu PKK Desa Sidowayah Klaten Belajar Public Speaking, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network