Kemendikbudristek Gandeng ISI Surakarta Gelar Festival Pasca Penciptaan 2024 Dukung Pelaku Seni

Asarela Astrid
ISI Surakarta siapkan Festival Pasca Penciptaan, keluarkan karya yang jarang diketahui masyarakat. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) gandeng ISI Surakarta gelar Festival Pasca Penciptaan 2024 sebagai wujud nyata apresiasi bagi pelaku seni

Festival Pasca Penciptaan yang akan dimulai Jumat (12/7/2024) sampai Minggu (14/7/2024) di Kampus ISI Kentingan dan Pura Mangkunegaran, Jawa Tengah ini merupakan  komitmen Kemendikbudristek dalam mendukung ruang-ruang kreativitas seni bagi anak bangsa.

Bertema "60 Tahun ISI Solo, Transformasi dan Jati Diri untuk Kejayaan Negeri", perhelatan ini menjadi kolaborasi para kalangan pelaku seni yang terus dibangun, sehingga semangat dan inspirasi berkarya tidak pupus. 

Direktur Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Ahmad Mahendra, menyebutkan bahwa Festival Pasca Penciptaan 2024 adalah medium bagi para seniman, terutama mahasiswa Pascasarjana ISI Surakarta, untuk menghasilkan karya yang mengutamakan nilai-nilai budaya Nusantara. 

Menurut Ahmad Mahendra, banyak ruang dari suatu karya seni dapat dijadikan nilai pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

ISI Surakarta disebutkan Ahmad Mahendra sudah mengeksplorasi nilai besar sebuah budaya masyarakat Nusantara.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network