Kemendikbudristek Gandeng ISI Surakarta Gelar Festival Pasca Penciptaan 2024 Dukung Pelaku Seni

Asarela Astrid
ISI Surakarta siapkan Festival Pasca Penciptaan, keluarkan karya yang jarang diketahui masyarakat. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

"Semoga berbagai karya yang dihasilkan Festival Pasca Penciptaan 2024 menjadi salah satu penguat pemajuan budaya dan seni Indonesia," urai Mahendra saat jumpa pers Rabu (10/7/2024) di Lobi Teater Besar Gendhon Humardani ISI Surakarta. 

Mahendra berharap, festival ini mampu 
menjadi ekosistem budaya yang kohesif di ISI Surakarta untuk selalu menjaga tradisi dengan melahirkan seniman-seniman hebat. 

Sementara Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna, menyebutkan Festival Pasca Penciptaan 2024 merupakan ajang kolaborasi, sinergi dan komunikasi publik untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa ISI Surakarta sudah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dalam konteks, serta kerangka artistic research sebagai basis dan tujuan penciptaan.

"Institusi ini telah banyak menghasilkan lulusan berwawasan global yang mengutamakan nilai budaya Nusantara lewat karya yang diciptakannya," ujar I Nyoman Sukerna.

I Nyoman Sukerna menambahkan, karya tersebut telah menghasilkan penemuan yang didasarkan pada bentuk, komposisi, proses, metode ataupun gagasan bidang seni budaya. 

Disebutkan Sukerna, penemuan-penemuan ini juga diharapkan mampu merumuskan pendekatan dan pemecahan berbagai masalah di masyarakat melalui  penalaran ilmiah. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network