Siswa-Siswi SMP Muhammadiyah PK Surakarta Belajar Publik Speaking, Ini yang Diperoleh

Asarela Astrid
Siswa-siswi SMP Muhammadiyah PK Surakarta belajar publik speaking. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Disebutkan Sara, agar siswa mampu tampil visual penuh percaya diri antara lain adalah menjaga kontak mata, ekspresi wajah penuh antusias, gestur terbuka dan menggunakan pakaian rapi.

Pada teknik vokal, Sara mengatakan, agar vokal jelas dan menarik maka perlu berlatih artikulasi, intonasi, tone, dan power. 

Sementara secara verbal, Sara Neyrhiza menjelaskan harus terstruktur, seperti contoh teks pidato yang lengkap dengan struktur pembukaan, bridging, isi, kesimpulan dan penutup. 

Untuk lebih memudahkan para siswa memahami, Sara Neyrhiza pun mengajak siswa ke depan  mempraktikkan teknik visual, vokal dan verbal, mengikuti arahan dan intruksi pembicara. 

Belajar publik speaking sejak dini, disebutkan Sara Neyrhiza sangat penting untuk membantu meningkatkan rasa percaya diri siswa, sehingga lebih mudah menyampaikan ide, gagasan, serta lebih kritis.

“Saat publik speaking, biasanya siswa sering susah menyampaikan pikiran dan perasaan, karena itu kemampuan publik speaking akan membantu siswa dalam menyinkronisasi mulut dengan isi pikiran," terangnya belum lama ini di SMP Muhammadiyah PK. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network