Mahasiswa Agroteknologi UTP Ciptakan Sabun Organik

Asarela Astrid
Mahasiswa agroteknologi UTP ciptakan sabun organik. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Bersama kelompoknya, Galih Sekar Permata Kusuma, mahasiswa prodi Agroteknologi Universitas Tunas Pembangunan (UTP) ciptakan sabun organik. 
 
Keluar dari zona pertanian, mahasiswa semester lima UTP ini mengikuti program Wirausaha Merdeka (WMK), ingin merasakan menjadi wirausahawan muda. 

WMK adalah program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia yang memberikan kesempatan mahasiswa belajar, serta  mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. 

Galih dan kelompoknya membuat handmade soap atau sabun organik dengan empat varian, yakni lengkuas,  bidara, lavender dan susu kambing etawa atau kefir, yang menjadi best seller. 

Dipilihnya handmade soap, diakui Galih karena ingin membuat produk yang masih berkaitan dengan pertanian, sehigga kelompoknya membuat sabun dengan bahan hasil dari pertanian. 

Produk yang diberi nama samurah.id
atau Sabun Murah Indonesia ini, disebutkan Galih memiliki keunggulan, yakni bahan aktif yang dipakai berasal dari ekstrak tanpa bahan campuran, didukung packaging yang unik, praktis dibawa kemana-mana, sehingga mampu menarik konsumen. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network