Wakil Rektor UNISRI Ajak Wartawan Susur Sungai

Asarela Astrid
Wakil Rektor UNISRI ajak wartawan susur sungai. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SALATIGA, iNewsbadung.id - Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor III Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) ajak para wartawan susur sungai

Susur sungai atau river tubing yang dilakukan Kamis (23/11/2023) ini merupakan bentuk apresiasi kampus terhadap wartawan yang sudah setia meliput semua kegiatan UNISRI. 

Susur sungai yang dilakukan di Muncul  River Tubing, Jalan Raya Muncul, Rowoganjar, Rowoboni, Kecamatan  Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mengajak 13 wartawan yang sudah dianggap media support sistem UNISRI. 

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1.5 jam dari kampus UNISRI, sebelum susur sungai dimulai, para wartawan bersama Wakil Rektor III dan Tim Humas UNISRI melakukan pemanasan dengan mengikuti game sesuai instruksi mentor. 

Permainan termasuk kategori ringan, namun membutuhkan fokus, konsentrasi, dan mengukur kepekaan peserta terhadap instruksi pimpinan (leader). 

Games ini juga membutuhkan kerjasama tim dan kepedulian satu sama lain. 

Usai beberapa saat mengikuti permainan, tim mentor Muncul River Tubing mengajak seluruh peserta, termasuk Wakil Rektor III, Kepala Humas dan tim humas menuju lokasi susur sungai. 

Usai persiapan dan mendengarkan instruksi dari pendamping susur sungai, kegiatan river tubing pun dimulai. 

Beberapa peserta ada yang terlihat ragu, takut dan was-was, namun setelah melakukan sesuai instruksi pendamping, rasa takut pun hilang. 

Perjalanan susur sungai sepanjang 1.5 km terasa menyenangkan, diawali dari sungai dangkal, hingga kedalaman mencapai dua meter. 

Arus air sungai yang datar namun terkadang berjalan cepat dan lambat, membuat peserta sulit menebak posisi ban yang dinaiki, bahkan tidak jarang terdengar teriakan-teriakan dari peserta. 

Terkadang air membuat peserta menghadap depan, namun arus air terkadang memutar ban pada posisi yang membingungkan, berputar dan berhenti di semak-semak atau dekat pohon bambu. 

Tidak jarang, arus air membuat ban peserta berjalan mundur, sehingga membuat suasana sedikit menegangkan. 

Bahkan ada peserta yang berusaha menghindari kincir air, namun arus air justru membuat situasi ban berhenti di kincir air, tidak mau berputar dan bergerak. 

Saat arus sungai deras, ban bergerak sangat cepat, begitu juga saat melewati kelokan. 

Usai melakukan susur sungai, Wakil Rektor III memberikan apresiasi terhadap para wartawan, yang sudah banyak membantu pemberitaan untuk UNISRI. 

"Terima kasih atas bantauan para media, kami juga mohon maaf apabila selama ini belum bisa memberikan pelayanan dengan baik," ujar Joko Pramono. 

Senada dengan Joko Pramono, Kepala UPT Humas UNISRI, Yona Ervina, S.I.Kom., juga menyampaikan terima kasih atas bantuan rekan-rekan wartawan. 

Semoga tulisan tentang Wakil Rektor UNISRI ajak wartawan susur sungai ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. 

 

 

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network