Bupati Badung Giri Prasta Diusulkan Raih Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha Tingkat Nasional

Asarela Astrid
Sekda Adi Arnawa bersama tim penilai Bupati Badung Giri Prasta yang diusulkan raih Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tingkat nasional. Foto : iNewsbadung.id / Setda Badung Kab

Kunjungan yang dimulai Senin (20/11/2023) sampai Selasa (21/11/2023) ini dilakukan ke Mal Pelayanan Publik, RSD Mangusada dan UMKM, setelah itu tim akan mengirim surat ke ke Presiden melalui Sekretaris Dewan Gelar Kehormatan, untuk mengetahui layak atau tidak mendapat tanda kehormatan.

Sementara Sekda Badung, Adi Arnawa, mewakili Bupati Giri Prasta menyebutkan bahwa pedoman tata kelola pemerintahan di Badung adalah RPJMD 2021-2026, di mana terdapat visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Badung, yang menerapkan lima bidang prioritas pembangunan, yaitu pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, jaminan sosial, ketenagakerjaan, seni, agama, adat, budaya, pariwisata dan infrastruktur.

Ditambahkan Adi Arnawa, delapan aspek penyelenggaraan pemerintahan di Badung yakni aspek kesehatan, aspek pendidikan, aspek pelayanan publik, aspek pemberdayaan ekonomi masyarakat, aspek kerjasama, aspek pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, aspek e-government dan aspek inovasi.

"Tim akan melakukan kroscek ke lapangan, melihat pelayanan public, pelayanan kesehatan, termasuk bidang pendidikan, sehingga jika benar sesuai paparan, maka kita akan mempunyai potensi mendapatkan penghargaan,” ujar Adi Arnawa.

Penghargaan ini ditambahkan Adi Arnawa merupakan bentuk motivasi untuk pemerintah daerah sehingga dapat mendorong kinerja untuk penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Semoga tulisan tentang Bupati Badung Giri Prasta diusulkan raih Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tingkat nasional ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

 

 

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network