Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-111, Ribuan Pelajar Solo Ikuti Apel Akbar

Asarela Astrid
Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-111, ribuan pelajar Solo ikuti Apel akbar. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Meriahkan milad Muhammadiyah ke-111 yang digelar di Lapangan Sumber Banjarsari, Kota Surakarta, Sabtu (18/11/2023), ribuan pelajar Solo yang merupakan kader Hizbul Wathan (HW) ikuti Apel akbar.  

Kegiatan yang diikuti pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Muhammadiyah Kota Surakarta, serta Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Surakarta ini bertujuan untuk memperingati milad Muhammadiyah, serta menggerakkan eksistensi kader-kader yang berada di Persyarikatan Muhammadiyah.

Melalui milad Muhammadiyah ini, K.H. Anwar Sholeh berharap Muhammadiyah semakin maju dan unggul dalam memberikan pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, serta segala pelayanan terkait kemasyarakatan, sehingga diharapkan dapat melayani dan menjaga kepentingan masyarakat.

Kegiatan bertema ikhtiar menyelamatkan semesta ini diharapkan K.H. Anwar Sholeh mampu membuat orang Muhammadiyah selalu mewujudkan segala kebaikan, menghindari segala yang merusak dan merugikan, sehingga dapat mencerahkan, memajukan, serta menjadikan dunia tenang dan baik.

Terkait sikap politik menjelang pemilu, Anwar Sholeh menegaskan, agar Muhammadiyah selalu menjaga kedekatan atau jarak yang sama bagi seluruh kekuatan politik.

“Muhammadiyah mendukung yang baik, konstruktif dan tenang, serta berharap pemilu berlangsung dengan tenang, damai dan tidak ada masalah apa pun,” ujarnya.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network