Peringati Hari Pangan Sedunia, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Gelar Sedekah Pangan

Asarela Astrid
Peringati Hari Pangan Sedunia, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta gelar sedekah pangan. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Peringati momentum Hari Pangan Sedunia yang jatuh hari Senin (16/10/2023), SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta gelar Apel dan Sedekah Pangan, di halaman depan sekolah.

Apel pagi dilanjutkan sedekah pangan yang diikuti para guru dan siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta ini digelar untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati para siswa, terdiri dari siswa kelas tujuh, delapan dan sembilan.  

Sekolah yang terletak tidak jauh dari kediaman Presiden Joko Widodo ini disebutkan Ariyanto, S.Pd., Humas SMP Muhammadiyah PK, baru pertama kali menggelar sedekah pangan yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia.

Namun, Ariyanto menambahkan SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta sudah memiliki kegiatan berbagi secara rutin, yang biasa dilaksanakan saat bulan Ramadhan, di mana siswa-siswi membagikan sembako untuk warga sekitar.

Terkait bahan pangan yang dibagikan Senin (16/10/2023), Ariyanto menyebutkan , semua bahan pangan tersebut dibawa 369 orang siswa dari rumah, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan umbi-umbian.

Sedekah pangan meliputi bahan-bahan makanan ini digelar untuk mengajarkan pada siswa tentang cara menghargai pangan, di samping mengajarkan berbagi pada sesama, seperti para warga di sekitar sekolah.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network