Sekda Badung Adi Arnawa Panen Jagung Bersama, Ini Ulasannya

Asarela Astrid
Sekda Badung panen jagung bersama di Subak Guming Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Foto : iNewsbadung.id / Setda Badung Kab

Karena itu pemerintah memastikan bahwa pendapatan di sektor pertanian tetap ada, salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Badung hadir membeli semua produk pertanian, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para petani dan menekan inflasi.

Sementara I Wayan Wijana, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Pangan mengatakan, jagung merupakan salah satu bahan pangan yang sering menimbulkan gejolak harga, di mana selain sebagai bahan konsumsi, permintaan jagung sebagai kebutuhan industri pakan juga termasuk tinggi, karena itu jagung menjadi salah satu komoditi pemicu inflasi di Indonesia termasuk di Bali.

“Mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten Badung mengembangkan tanaman jagung seluas lima hektar, tujuannya untuk memotivasi, memberikan edukasi, menambah luas tanah, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan produksi jagung dalam memenuhi neraca perdagangan di Badung.

Semoga tulisan tentang Sekda Badung panen jagung bersama, ini ulasannya dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network