Fatipa UNISRI Terima Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka USM, Ini Ulasannya

Asarela Astrid
Fatipa UNISRI terima mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka USM. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Ditambahkan Saiful Bahri, mahasiswa tidak hanya dibekali praktek membuat olahan pangan, tetapi juga berinovasi dan mengolah hasil kegiatan menjadi sebuah bab dalam buku (book chapter), karena kuliah ini sudah tidak lagi menggunakan evaluasi ujian akhir semester, tetapi membuat buku sebagai hasil akhir dari kegiatan.

Sehingga, terkait pembuatan buku sebagai hasil akhir kegiatan, termasuk pembuatan sub bab dalam buku, disebutkan Saiful Bahri dibutuhkan ketrampilan menulis, serta kerjasama tim yang handal.

Terkait pembuatan book chapter, Nanik Suhartatik, S.TP., M.P., Dekan Fatipa UNISRI menjelaskan, bahwa tugas ini merupakan pengalaman belajar yang seharusnya mulai dijajaki bersama untuk meningkatkan prestasi di bidang kemahasiswaan.

Nanik berharap, kegiatan ini dapat diperluas menjadi kolaborasi di bidang-bidang lain, meliputi kerjasama di bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan bidang lain seperti penyelenggaraan konsorsium seminar internasional.

“Ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi, yaitu dengan melakukan kolaborasi dengan lembaga lain,” terang Nanik.

Semoga tulisan tentang Fatipa UNISRI terima mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka USM, ini ulasannya dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network