Museum Keris Nusantara Gelar Kirab Pusaka Mangayubagya ke-6, Pamerkan Keris Raksasa Berdiri

Asarela Astrid
Museum Keris Nusantara gelar Kirab Pusaka Mangayubagya ke-6, pamerkan atraksi keris ukuran raksasa berdiri tanpa sandaran. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

"Bukan dinikmati karena sesuatu yang negatif, tetapi dinikmati karena positifnya. 

Sementara Rey Fatma, Direktur EO CV. Moikantara mengatakan jika rencana Kirab Pusaka sempat maju mundur, di tengah gempuran banyaknya event di Kota Solo. 

Rey juga berharap dukungan para awak media mempromosikan kegiatan dinas terkait destinasi wisata seperti Museum Keris Nusantara, Museum Radya Pustaka dan lainnya. 

Dalam jumpa pers yang digelar di Museum Keris Nusantara Rabu (23/8/2023) juga dipamerkan atraksi keris berdiri yang dilakukan salah satu Mpu keris dari Sumenep Madura yakni Edi Santoso. 

Selain menampilkan keris kamardikan karya 25 Mpu Madura, juga akan dikirab 30 keris ukuran standar yang juga akan dipamerkan di ruang visual, dipasang berdiri tanpa sandaran dan tanpa penyangga, selama 30 hari. 

Prosesi pemberangkatan kirab ini akan dibuka Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa diikuti peserta kirab meliputi Korp Musik Keraton Kasunanan Surakarta, 
pasukan Museum Keris Nusantara membawa Keris Kyai Tengara, pasukan pembawa koleksi tombak, kereta kencana, dan pasukan berkuda. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network