Museum Keris Nusantara Gelar Kirab Pusaka Mangayubagya ke-6, Pamerkan Keris Raksasa Berdiri

Asarela Astrid
Museum Keris Nusantara gelar Kirab Pusaka Mangayubagya ke-6, pamerkan atraksi keris ukuran raksasa berdiri tanpa sandaran. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Museum Keris Nusantara gelar Kirab Pusaka Mangayubagya ke-6, pamerkan keris ukuran raksasa dan tampilkan atraksi keris berdiri tanpa sandaran dan tanpa penyangga. 

Keris ukuran raksasa dengan panjang 3.5 meter ini adalah karya para Mpu dari Sumenep Madura, yang akan dikirab 25 Mpu. 

Kirab Pusaka yang akan digelar Jumat (25/8/2023) dari Loji Gandrung mengelilingi Sriwedari hingga berakhir di Museum Keris Nusantara ini akan menampilkan atraksi keris berdiri tanpa sandaran dan tanpa penyangga di lantai bawah Museum Keris Nusantara. 

Atraksi keris yang akan berdiri tanpa penyangga dan tanpa sandaran akan dilakukan pada keris ukuran raksasa dari Madura. 

Kirab ini diikuti beberapa peserta, antara lain Tosan Aji Karanganyar, Komunitas Bratasura, Panji Suko, Komunitas Nunggak Semi, serta masyarakat umum yang merupakan kolektor keris di Solo Raya. 

Koleksi keris dan tombak Museum Keris Nusantara juga tak luput untuk dikirab, diantaranya adalah Keris Kyai Tengara yang merupakan hibah dari salah satu koleksi Presiden Joko Widodo. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network