Karena era digital memungkinkan keterbukaan informasi, agar UMKM dapat mempelajari karakteristik pasar, serta mampu melakukan komunikasi dua arah dengan konsumen untuk mendapatkan feedback terkait produk
Kenny menambahkan, di era digital, UMKM sering mengalami tantangan dari beberapa sisi seperti sumber daya manusia ataupun budget, sehingga UMKM bisa memulai transformasi digital lebih mudah dalam mempromosikan produk melalui media sosial.
"Di dalam prosesnya, UMKM terus beradaptasi melakukan optimalisasi platform digital untuk pengembangan bisnis,” tegas Kenny.
Selain membagikan tips optimalisasi digital, Lion Parcel juga membagikan informasi solusi logistik bagi UMKM dalam pengembangan bisnis, serta memperluas pasar.
Transaksi online terus meningkat seiring dengan pertumbuhan digitalisasi, sehingga membuat kebutuhan jasa ekspedisi turut meningkat.
Terkait meningkatnya kebutuhan jasa ekspedisi, Kenny mengakui sangat
penting bagi UMKM memilih partner jasa ekspedisi yang tepat, yang tidak hanya menjadi supporting partner, tetapi sudah menjadi bagian dan representasi produk itu sendiri.
Editor : Asarela Astrid
Artikel Terkait