Garuda Wisnu Kencana GWK Cultural Park Gelar Budaya Literasi, Musik dan Tari untuk Siswa-Siswi SD

Asarela Astrid
Siswa-siswi SDN 03 Kutuh tampak antusias mengikuti kegiatan CSR GWK Cultural Park yang menggelar budaya literasi, kesenian musik dan tari. Foto : Istimewa

BADUNG, iNewsbadung.id - Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park) gelar budaya literasi, kesenian musik dan tari untuk siswa-siswi sekolah dasar sebagai bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Alam Sutera Realty Tbk menggandeng anak perusahaan, PT. Garuda Adhimatra Indonesia. 

Program berkelanjutan yang digelar belum lama ini, mengajak siswa-siswi
Sekolah Dasar Negeri 03 Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi bagi masyarakat Indonesia, terutama dari usia dini, siswa-siswi sekolah dasar.

Selain budaya literasi, tujuan mengajak  siswa-siswi sekolah dasar mengunjungi GWK yakni untuk  mencintai seni budaya Indonesia, terutama lewat tarian, serta musik daerah. 

Diawali dari menyaksikan pemutaran film animasi “Petualangan Garuda Cilik” di Sineloka, siswa-siswi diajak melihat petualangan Garuda yang melakukan pencarian Tirta Amerta, air keabadian untuk membebaskan ibunya dari perbudakan para naga. 

Film ini mengajak penonton melihat nilai keberanian dan kesetiaan Garuda, yang selalu mengabdi kepada Dewa Wisnu sebagai balas budi, mengingat  Dewa Wisnu sudah memberikan air keabadian.

Film animasi yang sudah meraih penghargaan Piala Citra tahun 2015 sebagai “Film Pendek Animasi Terbaik” ini sudah menyedot banyak perhatian, sehingga antusias dan ikut berpartisipasi mengikuti semua kegiatan. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network