Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Badung Ajak Terus Berjuang Mengamalkan Pancasila

Asarela Astrid
Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Badung ajak terus berjuang mengamalkan Pancasila. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Badung ajak terus berjuang mengamalkan Pancasila, terlebih Pancasila adalah Dasar Negara, Ideologi dan Pandangan Hidup Bangsa yang digali pendiri bangsa Ir. Soekarno. 

Pernyataan ini ditegaskan Bupati Badung, Giri Prasta selepas menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, Kamis (1/6/2023) di Lapangan Puspem Badung, Bali. 

Dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Setda Kabupaten Badung, Giri Prasta menegaskan bahwa Pancasila adalah anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia. 

Meskipun belum berhasil sempurna merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun disebutkan Bupati Badung jika eksistensi keIndonesiaan sebagai bangsa dan negara masih bertahan sampai kini berkat Pancasila.

Sebagai rumah bersama yang memiliki nilai luhur, Pancasila perlu diimplementasikan sebagai pondasi hidup, serta berkehidupan masyarakat Indonesia, terlebih nilai-nilai luhur Pancasila sangat relevan dengan kehidupan dunia. 

Dicontohkan Bupati Giri Prasta, Pancasila dapat mempersatukan seluruh negara di dunia pada event presidensi KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network