9 Fakta Menarik Gala Dinner KTT ASEAN 2023 ke-42 yang Wajib Diketahui

Asarela Astrid
9 fakta menarik gala dinner KTT ASEAN 2023 ke-42 yang wajib diketahui. Foto : InfoPublik.id / Tangkapan Layar YouTube Setpres RI

4. Alasan Tema Hidangan 

Dipilihnya tema Taste of The Archipelago Sea, diakui Chef Arnold, mengingat kegiatan berlangsung di Labuan Bajo, serta Indonesia sangat, memiliki banyak pulau. 

5. Kolaborasi Pertama 

Arnold menambahkan, kolaborasi ini merupakan pertama kali dilakukannya bersama para Chef lain yang luar biasa, dalam menyusun konsep menu makan siang ataupun dinner. 

6. Tidak Ada Pengulangan 

Untuk penyajian hidangan, diakui Chef Arnold tidak ada hidangan yang sama dua kali, karena dari refreshment hingga dessert, tidak ada pengulangan menu. 

7. Hidangan Laut 

Kepala Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Kementerian Sekretariat Negara Noviyanti, sebelumnya menjelaskan jika aneka hidangan laut menjadi suguhan utama para kepala negara, serta delegasi KTT ASEAN 2023 ke-42.

8. Representasi Labuan Bajo 

Hidangan laut ini disebut Novi sebagai representasi Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia, yang memiliki keunikan sumber daya maritim, antara lain pantai dan pulau-pulau kecil. 

9. Makanan Khas

Disamping menyajikan nuansa makanan laut (seafood), karena berada di daerah pesisir, Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina mengatakan juga menyajikan makanan khas nasi bambu, namun dalam bentuk berbeda karena disesuaikan cita rasa intenasional. 

Semoga 9 fakta menarik gala dinner KTT ASEAN 2023 ke-42 yang wajib diketahui ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, agar semakin banyak orang mengenal dan mengetahui informasi yang benar dan menarik. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network