Para Pejabat Senior Awali KTT ASEAN 2023 ke-42 dengan Pertemuan Perdana

Asarela Astrid
Para pejabat senior awali KTT ASEAN 2023 ke-42 berfoto bersama dalam pertemuan perdana, Senin (8/5/2023). Foto : kemenparekraf.go.id

NTT, iNewsbadung.id - Para pejabat senior awali KTT ASEAN 2023 ke-42 dengan pertemuan perdana atau ASEAN Senior Officials' Meeting (SOM), sebagai rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023, Senin (8/5/2023).

ASEAN SOM adalah pertemuan tingkat Pejabat Senior kementerian luar negeri masing-masing negara anggota ASEAN. 

Dilansir iNewsbadung.id dari siaran pers Kemenparekraf disebutkan, jika 
pertemuan yang juga dihadiri pejabat dari Sekretariat ASEAN ini akan membahas sejumlah hal, termasuk prioritas Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. 

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah mengatakan, pembahasan lain adalah persiapan penyelenggaraan rangkaian pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri (Menlu) anggota negara-negara ASEAN, serta KTT ASEAN 2023 ke-42. 

Hasil pertemuan SOM ASEAN yang diselenggarakan di The Golo Mori Convention Center, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, nantinya akan dilaporkan dan dibahas dalam pertemuan di tingkat Menlu ASEAN. 

Para pemimpin ASEAN akan membahas sejumlah isu penting, untuk  mendorong kawasan ASEAN agar lebih kuat menghadapi tantangan, dan  memperkuat ketahanan ekonomi ASEAN, sehingga sejalan dengan tema dalam Keketuaan Indonesia ASEAN Matters, yakni Epicentrum of Growth.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network