Hari Kedua KTT ASEAN 2023 ke-42, Presiden Jokowi Pimpin Dua Pertemuan

Asarela Astrid
Hari kedua KTT ASEAN 2023 ke-42, Presiden Jokowi pimpin dua pertemuan, Kamis (11/5/2023). Foto : InfoPublik.id

NTT, iNewsbadung.id - Hari kedua KTT ASEAN 2023 ke-42, Presiden Jokowi pimpin dua pertemuan, setelah memimpin lima rangkaian pertemuan di hari pertama. 

Pada hari kedua KTT ASEAN 2023 ke-42 ini Presiden Joko Widodo melanjutkan peran sebagai Ketua, di mana akan memimpin dua dari tiga pertemuan, yang diadakan Kamis (11/5/2023). 

“Hari ini adalah hari kedua, sekaligus hari terakhir KTT ASEAN, di mana akan berlangsung tiga pertemuan,” kata Teuku Faizasyah, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri di Labuan Bajo. 

Dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Info Publik, Teuku menambahkan, dua di antara tiga pertemuan akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, yakni Sesi Retreat dan KTT Indonesia - Malaysia - Thailand Growth Triangle (IMT-GT). 

Sementara pertemuan Brunei - Indonesia - Malaysia - Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) akan dipimpin Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, mengingat keketuaan BIMP-EAGA saat ini dipegang Malaysia.

Ketiga pertemuan ini akan berlangsung di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Secara keseluruhan, rangkaian KTT ASEAN 2023 ke-42 akan ditutup dengan Konferensi Pers oleh Presiden Joko Widodo di Media Center, Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, di mana akan diliput lebih dari 330 media nasional dan internasional. 

Semoga tulisan terkait hari kedua KTT ASEAN 2023 ke-42, Presiden Jokowi pimpin dua pertemuan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, agar semakin banyak orang mengetahui informasi yang menarik dan benar. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network