get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Denpasar Gandeng OJK Luncurkan TPKAD Percepat Keuangan Daerah Inklusi

Ternyata, UMKM Jadi Pemasok Bahan Makanan di Media Center KTT ASEAN 2023 ke-42

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:43 WIB
header img
Makanan yang tersedia di Media Center KTT ASEAN 2023 ini, bahan-bahannya dipasok oleh UMKM di Labuan Bajo. Foto : InfoPublik.id

NTT, iNewsbadung.id - Ternyata, UMKM jadi pemasok bahan makanan di Media Center KTT ASEAN 2023 ke-42, sehingga keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini tidak dapat dipisahkan dari penyediaan makanan dan minuman, terutama untuk para jurnalis. 

Memang, salah satu pihak yang terlibat menyediakan makanan bagi para jurnalis adalah Hotel Plataran Labuan Bajo, di mana diakui Reiyan Tri Sandra, Corporate Executive Chef Plataran, bahan makanan dan minuman dipasok dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Labuan Bajo.

Menurut Reiyan, dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Info Publik, Plataran mempunyai standar kualitas makanan dan minuman yang disediakan bagi para jurnalis dan awak media yang bertugas di KTT ASEAN. 

Reiyan menambahkan, meskipun ada pemilihan bahan baku, rasa seperti asam, pedas, atau gurih, namun  sumber suplai tetap dari UMKM. 

Keterlibatan UMKM itu, menjadi prioritas, di mana diakui Reiyan untuk  keberlanjutan, serta peningkatan ekonomi masyarakat di Labuan Bajo.

"Saya berharap KTT ASEAN ini akan membuat kuliner Indonesia semakin maju, sehingga menjadi gerbang ke dunia internasional," ujar Reiyan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut