Sejarah Pisang Goreng Keju, Makanan Lezat yang Banyak Digemari Semua Umur 

Asarela Astrid
Pisang goreng keju semakin nikmat ditambahkan cokelat sebagai topping Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

BADUNG, iNewsbadung.id - Pisang goreng keju, makanan lezat yang banyak digemari semua umur ini banyak dijumpai dimana-mana termasuk di perkotaan dan pelosok desa

Rasanya yang lezat, menggoda serta lembut ini seringkali menjadi makanan pembuka ataupun pelengkap minum teh atau kopi. 

Bicara tentang pisang goreng keju, masih banyak orang belum mengerti sejarah asal usul kehadiran makanan ini hingga digemari masyarakat Indonesia. 

Inilah catatan iNewsbadung.id terkait sejarah pisang goreng keju, makanan lezat yang banyak digemari semua umur, dirangkum dari beberapa sumber. 

1. Warisan Bangsa Lain 

Pisang goreng, ternyata merupakan warisan bangsa lain yakni Portugis, dimana makanan yang dibawa masuk Asia Tenggara saat menjajah Indonesia ini biasa disajikan sebagai menu sarapan. 

2. Pisang Goreng Asli 

Dalam membuat pisang goreng, bangsa Portugis memakai tepung terigu, yang dibalutkan pada pisang, hingga akhirnya makanan ini menyebar di Indonesia dan diadopsi hingga sekarang. 

3. Ada Dua Jenis Pisang Goreng 

Dilihat dari jenisnya, ada dua macam pisang goreng, pertama biasa disantap orang tanpa dibalut tepung, yakni langsung digoreng setelah dikupas. 

4. Jenis Kedua

Sedangkan jenis kedua yakni pisang goreng dibalut tepung, dimana setelah dikupas pisang dicelup ke dalam tepung yang sudah dicampur air sebelum digoreng. 

5. Cara Penyajian

Cara penyajian pisang goreng sudah banyak mengalami perkembangan, seperti dicampur ataupun diberi taburan susu, keju, cokelat ataupun kacang yang sudah dihaluskan. 

6. Pisang Goreng Keju 

Pisang goreng keju, menjadi salah satu varian rasa yang banyak digemari semua umur, apalagi parutan kejunya begitu nikmat dan menggoda saat ditaburkan diatas pisang goreng. 

Editor : Dian Burhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network