PO Bus Terkenal yang Punya Tarif Termurah di Indonesia, Apa Saja?

Muhamad Fadli Ramadan
Dereta PO Bus Ternama dengan tarif super murah (Foto: istagram)

JAKARTA, iNewsbadung.id - Deretan Perusahaan Otobus (PO) dengan nama besar yang memiliki tarif murah penting untuk diketahui. 

Terutama bagi mereka yang menjadikan bus sebagai moda transportasi andalan untuk menempuh jarak jauh.

Tak heran di masa liburan seperti Natal dan tahun baru, serta lebaran. Masyarakat pastinya akan memilih PO bus terkenal untuk ditumpangi, tapi juga mencari harga terjangkau.

Fasilitas yang ditawarkan juga tetap sama demi memanjakan penumpangnya di sepanjang perjalanan.

Berikut PO bus terkenal yang memiliki tarif termurah di Indonesia.

1. PO Sinar Jaya

Jika ingin mendapatkan harga tiket mudah untuk rute Jakarta-Semarang. Anda bisa memilih jasa yang ditawarkan oleh PO Sinar Jaya. Perusahaan ini menawarkan tarif murah untuk kelas eksekutif dibandingkan rivalnya, yakni berkisar antara Rp155.000 sampai Rp210.000.

2. PO Rosalia Indah

Pasti sudah banyak yang mengenal PO Rosalia Indah yang terkenal dengan pelayanan nomor satu. Banyak yang mengira juga bahwa PO satu ini memasang tarif tinggi untuk setip rute yang dilewatinya.

Padahal, PO Rosalia Indah masuk sebagai PO terkenal yang memiliki harga tiket termurah di kelasnya. Misalnya, rute Jakarta-Solo dengan kelas eksekutif hanya dikenakan tarif Rp200.000, yang mana penumpang sudah mendapatkan pelayanan pramugara-pramugari.

3. PO Blue Star

Blue Star memang jarang terekspos pencinta bus maupun pengguna moda transportasi berbadan besar ini. Tapi, PO satu ini juga memiliki nama yang besar dan terkenal dengan pelayanannya.

Banyak yang mengira PO Blue Star memasang tarif tinggi, karena melihat bus dan pelayanannya yang premium. Padahal, untuk rute Jakarta-Solo, perusahaan ini hanya memasang tarif Rp180.000.

4. PO Agra Mas

Bus dengan ciri khas warna merah dengan livery corak putih dan hitam itu memang sedang naik daun belakangan ini. PO Agra Mas juga dikenal dengan ketepatan waktunya dalam mengantas penumpang.

Meski sedang naik daun, PO Agra Mas tak begitu saja memasang harga tinggi, bahkan mempertahankan harganya. Untuk kelas VIP rute Jakarta-Solo, perusahaan ini hanya memasang harga tiket Rp180.000.

5. PO Handoyo

PO yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah, kini PO Handoyo berada di bawah naungan PT Indo Transport Abdimas, yang dikelola Daniel Handoyo. Namanya sudah cukup terkenal sejak lama dikalangan pencinta bus dan pengguna jasa transportasi ini.

PO Handoyo dikenal sebagai bus yang menawarkan harga tiket murah untuk perjalanan Jakarta-Surabaya. Untuk kelas eksekutif, harga tiketnya dibanderol Rp255.000 dengan kursi lebar yang memiliki leg rest.

6. PO Pahala Kencana


 

Perusahaan satu ini memiliki nama yang cukup besar beberapa tahun lalu. Sayang, mereka terlambat dalam bergerak untuk berinovasi dan melakukan peremajaan. Namun, saat ini mereka mulai bangkit dan kembali bersaing, salah satunya di rute Jakarta-Surabaya.

Sadar harus bersaing dengan memberikan pelayanan terbaik dan harga tiket terjangkau, PO Pahala Kencana membanderol tarif tiket rute Jakarta-Surabaya Rp250.000. Penumpang akan mendapatkan layanan seperti service makan gratis dalam perjalanan.

7. PO Gunung Harta

 

Salah satu penguasa jalur Jawa Timur, PO Gunung Harta juga memasang harga tiket yang terjangkau untuk rute Jakarta-Banguwangi. Perusahaan ini juga menghadirkan sasis premium yang dapat membuat penumpang merasa lebih nyaman di sepanjang perjalanan.

Pelayanan yang ditawarkan oleh PO bus yang identik dengan warna hijau ini bisa dikatakan di atas rata-rata. Untuk kelas eksekutif, penumpang akan mendapatkan snack, satu kali service makan, dan kopi gratis di sepanjang perjalanan. Harga tiketnya hanya dibanderol Rp420 ribu.

Editor : Dian Burhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network