get app
inews
Aa Read Next : Interior Super Mewah seperti Hotel Bintang 5, Ini Deretan PO Bus Langganan Konglomerat

Lima PO Bus Sultan Miliki Tarif Bersaing dengan Pesawat, Mewah dengan Layanan Premium

Rabu, 04 Januari 2023 | 22:29 WIB
header img
Lima PO Bus Miliki Tarif Bersaing dengan Pesawat, Mewah dengan Layanan Premium

JAKARTA, iNewsbadung.id - Moda transportasi ini menjadi alternatif untuk melakukan perjalanan antar kota bagi yang tengah males membawa mobil sendiri. Apalagi saat ini ada jalan tol yang memungkinkan perjalanan bisa lebih cepat dibandingkan sebelum ada jalan bebas hambatan ini.

Di era saat ini beberapa PO juga menawarkan bus-bus baru dengan sasis yang premium, sehingga kenyamanan dalam perjalanan pun terjamin.  Selain itu varian busnya juga beragam, mulai dari single deck biasa, suites class sampai double decker.

Tentu saja harga yang ditawarkan juga bervariasi. Bahkan ada pula perusahaan otobus (PO) menawarkan harga cukup mahal, bersaing dengan harga tiket pesawat

Lalu PO bus mana saja yang menawarkan first class dengan layanan prima lengkap dengan servis serta fasilitas yang diberikan? Berikut ulasan untuk Anda.

1.Unicorn Indorent (First Class Rp450.000)


Tiket bus termahal bersaing dengan harga tiket pesawat (Foto: Isntagram)

 

PO bus pendatang baru satu ini menawarkan armada dengan sasis premium yang menjamin kenyamanan penumpang dalam perjalanan. Unicorn Indorent memiliki First Class bertarif Rp450.000, Super Executive Rp425.000, dan Executive senilai Rp400.000. 

Soal fasilitas, perusahaan otobus satu ini menawarkan kursi elektrik dengan lampu baca, fitur AVOD, dan Wi-Fi. Setiap penumpang juga akan dibekali dengan bantal dan selimut yang tersedia di masing-masing kursi.

2.PO Tami Jaya (Suite Class Rp600.000)


Tiket bus termahal bersaing dengan harga tiket pesawat (Foto: Isntagram)
 

PO bus dengan tarif termahal berikutnya dipegang oleh PO Tami Jaya yang menawarkan Suite Class dengan tarif Rp600.000 untuk rute Yogyakarta-Denpasar. Dengan harga tersebut, penumpang akan mendapatkan berbagai fasilitas terbaik. 

Tak hanya fitur audio video dan USB charging port yang ada di setiap kursi, penumpang juga dibekali dengan air mineral dan camilan. Anda juga diberikan layanan makan sebanyak 1 kali dalam perjalanan tersebut.

3.Juragan 99 (First Class Rp655.000)


Tiket bus termahal bersaing dengan harga tiket pesawat (Foto: Isntagram)

 

Untuk rute Pulau Jawa, Juragan 99 menawarkan kelas premium untuk para penumpangnya. Sebut saja trayek Jakarta-Malang, yang memiliki kelas First Class alias sleeper dengan tiket senilai Rp655.000. 

Sementara untuk kelas bisnis dengan konfigurasi kursi 1-1-1 dibanderol seharga Rp550.000. Soal fasilitas, Juragan 99 memperlengkapi kelas sleeper dengan stop kontak, AVOD, headset, dan meja serbaguna. Menariknya, seluruh kursi pada bus ini memiliki fitur pijat yang akan menambah kenyamanan penumpang. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut