Luar Biasa, Diguyur Hujan HARPI Melati Sragen Tetap Melenggang di Panggung

Asarela Astrid
Meskipun diguyur hujan, penampilan HARPI Melati Kabupaten Sragen tetap menawan (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SRAGEN,iNewsbadung.id - Luar biasa, kata inilah yang pantas diberikan untuk HARPI Melati Kabupaten Sragen, lantaran tetap semangat dan totalitas saat melenggang di atas panggung. 

Penampilan Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati ini ikut menyemarakkan Gelar Seni Budaya Akhir Tahun 2022, yang digelar Jumat (23/12/2022). 


Berikut liputan iNewsbadung.id terkait penampilan HARPI Melati di Halaman Rumah Aspirasi DPRD Kabupaten Sragen. 

1. Menerjang Hujan

Guyuran air hujan serta angin tidak menyurutkan langkah HARPI Melati, dimana para model tetap semangat memperagakan pakaian dan riasan penata rias anggota HARPI Melati Sragen. 

2. Totalitas 

Anggota 

Totalitas anggota HARPI Melati Kabupaten Sragen juga nyata terlihat saat beberapa kali para perias bersama model cantiknya mengikuti beberapa kali latihan, serta gladi bersih di tengah-tengah kesibukan. 

3. Pamerkan Pakaian Nusantara

Pagelaran Seni ini memamerkan pakaian pengantin Nusantara, dari berbagai daerah yakni Minang, Solo, Yogyakarta, Lampung, Palembang, Batak, Batak Mandailing, Bali, dan Sunda.

4. Hadirkan Pakaian Modern 

Meskipun didominasi pakaian pengantin daerah di Indonesia, pakaian pengantin modern atau bridal bernuansa glamour dan elegan juga ikut dipamerkan. 

5. Kenalkan Budaya dan Tradisi

Melalui pagelaran ini, HARPI Melati Kabupaten Sragen mencoba memperkenalkan filosofi budaya dan tradisi, serta makna dari setiap pakaian pengantin dan riasan, dimana hal ini sesuai dengan makna akronim Melati yakni Memetri berarti melestarikan, Langgeng berarti abadi, Toto Coro berarti tata cara dan Indonesia yakni bunga yang harum. 

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network