get app
inews
Aa Read Next : H-17 Menuju Pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN Siapkan Beragam Kolaborasi

BUMN UMKM Great Sale 2023 Bukan Hanya Recovery, Ini Ulasannya

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 21:04 WIB
header img
Tedi Bharata, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, saat mengunjungi stand BUMN UMKM Great Sale di Solo Paragon Mall. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Melalui BUMN UMKM Great Sale ini, Wakil Walikota Surakarta menilai sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam mengangkat ekonomi, tercatat pertumbuhan ekonomi di Kota Surakarta berada di atas rata-rata Indonesia, yakni 6.25 persen atau satu tingkat di bawah Kabupaten Boyolali yang mencapai 6.30 persen.

Perkembangan usaha di Kota Surakarta, termasuk pedagang di pasar tradisional dan shelter, disebutkan Teguh untuk menampung para pelaku usaha dapat menjual secara resmi, tidak liar, tetapi dapat berkontribusi untuk menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Perhelatan BUMN UMKM Great Sale ini juga menggandeng Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, serta instansi terkait lain.

Tedi Bharata, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN mengatakan bahwa atas himbauan Menteri BUMN, Erick Thohir, BUMN wajib hadir dalam kegiatan BUMN UMKM Great Sale, di mana wajib turun berkolaborasi dengan swasta, instansi dan asosiasi terkait membangun dan mendorong UMKM.

“BUMN perlu ikut andil membantu masyarakat, karena BUMN tidak dapat berdiri sendiri, sehingga perlu membantu swasta, bermitra dengan KADIN membangun dan meningkatkan UMKM di Kota Solo,” ujar Tedi.

Ditambahkan Tedi, tidak hanya di Kota Surakarta, tetapi juga di kota-kota lain, karena sudah seharusnya BUMN yang memiliki kekuatan, tampil membantu UMKM berkolaborasi menciptakan efisiensi dengan lainnya, agar langkah kerja menjadi ringan.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut